Pages

Ads 468x60px

Labels

Kamis, 30 Oktober 2014

Diliput oleh Mister Noer (Admin Website Resmi PSIK Undip)

Segala puji bagi Allah, tuhan semesta alam. Alhamdulillah. Atas perjuangan bersama dan kesempatan yang diberikan oleh-Nya, tim kami bisa mendapatkan hasil ini. Terima kasih pada partner seperjuangan dan sahabatku, Fida' Husain dan juga adik kelas penuh semangat, Maulana Bayu Dewangga, atas waktu dan usaha yang kita lakukan bersama.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah membantu dengan doa. Bagi teman-teman dan adik-adik yang belum 3 besar, ayo coba lagi. Jujur, untuk mendapatkan hasil ini, saya juga telah mengalami kegagalan berulang kali. Jadi,  belum berhasil, coba lagi, gagal, bangkit lagi. Begitu seterusnya. Berikut artikel yang dimuat di sini

Wednesday, 29 October 2014
 
Semarang, keperawatan.undip.ac.id – Kabar menggembirakan datang dari tim lomba karya ilmiah mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan, Jurusan Keperawatan FK Undip.
Adalah Hantiantoro (angkatan 2011), Fida’ Husain (angkatan 2011) dan Maulana Bayu D (angkatan 2013) yang berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi Juara I Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIF) FK Undip tahun 2014.
Selain itu, prestasi juga ditorehkan Nurul Hidayati (angkatan 2012), Syafarina Nur W (angkatan 2012), dan Wahyu Indah S (angkatan 2013) beserta 2 mahasiswa dari Fakultas Teknik (Teddy E, Adrian BW) yang berhasil menjadi Juara III di kompetisi yang sama.
PIM FK Undip merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh Kementrian Riset BEM FK Undip dan diikuti oleh mahasiswa aktif FK Undip. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan iklim ilmiah pada mahasiswa fakultas kedokteran. Tema yang diangkat dalam PIF tahun ini adalah “Boost Your Talent in Research”.

Dalam lomba ini, tim mahasiswa mengirimkan hasil karya ilmiahnya kepada panitia dengan format yang sama seperti PKM Dikti. Beberapa kategori yang diadakan diantaranya adalah PKM-Penelitian, PKM-Karsa Cipta, PKM-Kewirausahaan, dan PKM-Gagasan Tulis. Setelah seleksi, 10 finalis dengan karya terbaik akan menyajikan karya tulisnya di depan dewan juri.

Dalam presentasi yang digelar pada Sabtu, 25 Oktober 2014 lalu dan bertempat di ruang B311 gedung B fakultas kedokteran, Hantiantoro dan tim tampil meyakinkan dengan menyajikan karya berjudul ‘Kalkulator B-DAN (Berhitung In-D Ante Natal): Inovasi Digitalisasi Hitungan Ante Natal Berbasis Android’. Karya ini merupakan PKM-Karsa Cipta yang menitikberatkan pada inovasi hitungan digital ante natal dengan sistem android.

Gagasan yang inovatif ini berhasil menarik perhatian para juri untuk memberikan poin tinggi pada karya ilmiah yang dibimbing oleh Ibu Sari Sudarmiati, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat, dosen Jurusan Keperawatan Undip ini. Tim juri yang merupakan dosen berpengalaman dalam bidang PKM dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Teknik pun memberikan poin tertinggi diantara finalis lainnya yakni sejumlah 1930 poin.

Sementara itu diposisi kedua ditempati oleh tim dari Prodi Pendidikan Dokter yang mengangkat PKM-P dengan judul Pengaruh Teh Kulit Manggis terhadap Profil Lipid, Foam Cell, dan Ketebalan Aorta pada Tikus Aterosklerosis dan mendapatkan nilai 1756.
Satu tim lain dari Jurusan Keperawatan juga berhasil merebut Juara III dengan nilai 1746. Tim yang diketuai oleh Nurul Hidayati dan pembimbing Ns. M. Rofii, M.Kep ini mengangkat judul Bracelet for Decubitus (BFD in Patient Intensive Care Unit). *Nur

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas apa yang sudah Anda tulis. :-)